Cari Gen Z Mulai Beralih ke TikTok, IG, dan YouTube

Dunia digital terus berkembang. Perubahan pun kian terdorong seiring dengan kehadiran teknologi baru hingga mengubah cara hidup masyarakat. Begitu juga ketika melakukan pencarian di internet.

Jika generasi sebelumnya banyak mengandalkan Google atau Bing sebagai mesin pencari, berbeda dengan Gen Z yang lebih sering mengandalkan media sosial, seperti Tiktok, Instagram (IG), atau YouTube.

Hal ini yang tengah dipelajari oleh cmlabs, SEO company yang telah hadir sejak tahun 2019. Perusahaan melihat adanya gejala perpindahan tersebut.

Platform media sosial ini mulai memengaruhi pola perilaku Gen Z dalam melakukan pencarian. Hal ini pun mendorong kami untuk memperluas cakupan layanan dari SEO Google tradisional ke platform media sosial yang populer di Indonesia.

Riset dan pengembangan sumber daya dan ekosistem perusahaan pun menjadi fokus cmlabs. Langkah ini dilakukan untuk mendorong lahirnya inovasi sambil memelihara budaya perusahaan yang inklusif dan suportif.

Tahun ini melebarkan sayap dan masuk ke pasar di wilayah Asia Tenggara sambil menyiapkan ekosistem untuk masuk ke pasar global. Kini telah memiliki beberapa merek, meliputi cmlabs, Sequence Stat, Vanguard, Traffic Farm, dan VISUWISU.